Jumat, 22 Maret 2019

Trik Memilih Baju Tunik Sesuai Bentuk Tubuh


Trik Memilih Baju Tunik Sesuai Bentuk Tubuh

Baju tunik merupakan atasan baju panjang yang biasanya menutupi bagian belakang tubuh. Tunik merupakan salah satu model baju yang paling mudah dipadukan dengan berbagai item. Biasanya tunik dipadukan dengan celana jeans dan legging.
Baju model tunik ini cocok untuk dipakai di berbagai acara. Misalnya untuk pergi kuliah, jalan-jalan, liburan, bahkan ke acara-acara resmi seperti acara pesta ulang tahun dan pernikahan. Kita bisa menggunakan model tunik yang simple dengan motif stripe atau polos untuk pergi kuliah maupun jalan-jalan. Tunik dengan balutan brukat dan sifon bisa kamu kenakan untuk ke acara pernikahan maupun pesta ulang tahun.
Peminat tunik pun beragam. Kalangan tua muda seringkali terlihat memakai tunik, bahkan balita pun ada yang memakai baju ini. Namun seringkali kita tidak bisa mencocokan baju model  tunik yang pas untuk tubuh kita, mulai dari ukuran sampai dengan motifnya.
Untuk itu, mari kita ulas satu persatu tips dan trik memilih baju tunik sesuai dengan bentuk tubuh.
1.      Tunik untuk Tubuh Gemuk
Ketika akan memilih baju tunik, seringkali Anda yang bertubuh gemuk khawatir terlihat lebih besar. Untuk itu mari simak beberapa tipsnya.
a.      Pilih tunik dengan warna gelap. Tunik dengan warna gelap mampu menyamarkan tubuh yang terlihat besar. Warna gelap juga dapat memberikan kesan ideal pada tubuh.

b.      Padukan dengan celana skinny. Menggunakan celana skinny akan membuat tubuh gemuk terlihat kurus. Jangan menggunakan celana lebar atau jenis kulot, karena hal itu hanya akan membuat tubuh menjadi semakin terlihat lebar.


c.     Gunakan motif tunik vertikal. Efek vertikal dengan garis lurus memanjang membuat tubuh gemuk jadi terlihat tinggi, langsing, juga proporsional. Mereka yang bertubuh gemuk dijamin akan lebih percaya diri.

d.    Pilih model wrap tunik. Model ini mampu menyamarkan tubuh yang gemuk khususnya pada bagian perut. Wrap tunik ini didesain mirip seperti baju kimono yaitu menyilang pada bagian dada dan biasanya terdapat tali seperti kimono pada umumnya.

e.   Gunakan tunik lengan 7/8. Tunik dengan model ini akan membuat tanganmu menjadi terlihat panjang dan kurus. Tunik ini cocok dipadukan dengan aksesoris gelang, namun jangan berlebihan karena akan menampilkan kesan pendek.

2.      Tunik untuk Tubuh Kurus/Kecil
Selain tips untuk mereka yang bertubuh gemuk, berikut adalah tips agar mereka yang bertubuh kurus nyaman memakai tunik.

a.   Tunik berpotongan V. Tunik dengan potongan berbentuk V di bagian depan ini cocok untuk mereka yang bertubuh kecil. Model ini memiliki desain seperti huruf V dan berbentuk seperti ekor di bagian belakang.

b.     Padukan dengan Flare pants. Tunik mungkin akan terlihat lebar jika dipakai oleh mereka yang bertubuh kurus. Untuk menyiasatinya, kita bisa memadukannya dengan flare pants. Celana jenis ini memiliki bentuk mengembang namun mengecil pada bagian paha.

c.       Pilih Two tone tunik. Tunik dengan dua warna cocok bagi mereka yang bertubuh mungil. Tunik jenis ini memiliki desain yang mengembang dengan warna yang berbeda. Biasanya bagian atas berwarna terang dan bagian bawah berwarna gelap.

d.   Menggunakan Mermaid Tunik. Outfit jenis ini memang sedang digandrungi oleh kaum milenial. Tunik ini memiliki desain yang mengembang pada bagian bawah dan pastinya akan membuat tubuh menjadi terlihat tinggi. Tunik Mermaid akan lebih cocok jika dipadukan dengan sneakers.

Demikianlah beberapa trik memilih baju tunik sesuai dengan bentuk tubuh. Lagi pula kini sudah banyak toko online yang menjual baju model ini. Itu artinya Anda bisa memilih baju sesuai dengan keinginan dan tentunya lebih mudah dalam memilih model maupun ukuran.

0 komentar:

Posting Komentar