Selasa, 13 Februari 2018

Tips Merawat Rambut Berjilbab Dengan Cara Sederhana

Tips Merawat Rambut Berjilbab Dengan Cara Sederhana

Rambut adalah mahkota! Ya, dan ini bukan sekedar slogan saja. Faktanya, wanita sangat senang untuk merawat dan memperhatikan kesehatan rambutnya. Segala jenis perawatan rela mereka lakukan agar mahkotanya tersebut bisa terus terjaga.

Namun perawatan ini akan berbeda jika wanita tersebut menggunakan jilbab. Cara merawat rambut berjilbab tentu berbeda dengan rambut biasa. Hal ini tidak terlepas dari kondisi rambut berjilbab itu sendiri yang sangat mudah rontok, berminyak, ataupun berketombe.

Rambut yang sepanjang hari tertutupi oleh jilbab akan mudah lembap sehingga rambut dan kulit kepala menjadi sarang kuman. Tips Merawat Rambut Berjilbab dimana tidak heran jika rambut berjilbab yang sering diikat akan menjadi lebih rapuh dan mudah rontok

Namun kabar baiknya, sejumlah masalah pada rambut berjilbab ini bisa Anda atasi dengan mengikuti beberapa tips merawat rambut berjilbab berikut:

1. Frekuensi Mencuci Rambut
Pastikan untuk tidak terlalu sering mencuci rambut Anda. Dalam Tips Merawat Rambut Berjilbab Sebaiknya lakukan keramas selang 2-3 hari saja atau tergantung dari seberapa lama aktivitas atau lamanya Anda mengenakan jilbab. Kebiasaan keramas setiap hari hanya mengurangi kelembapan alami rambut Anda dan juga menjadikan kulit kepala lebih cepat kering.

2. Kondisioner
Ada banyak wanita yang sering melewatkan penggunaan kondisioner sehabis keramas. Padahal, perawatan yang satu ini sangat membantu kita untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat. Kondisioner memiliki manfaat untuk melembapkan dan membuat rambut Anda lebih mudah diatur. Untuk itu, biasakanlah penggunaan kondisioner setiap kali Anda selesai keramas.

3. Mengeringkan Rambut
Untuk mendapatkan rambut yang sehat, sangat penting untuk memperhatikan bagaimana cara Anda dalam mengeringkan rambut setelah keramas. Kebiasaan seperti mengeringkan rambut dengan menggosok menggunakan handuk sebaiknya dihindari, karena bisa membuat rambut bercabang dan mudah rontok. Proses pengeringan rambut yang benar adalah dengan menepuk-nepukkan handuk ke rambut, jangan menggosoknya.

4. Menyisir Rambut
Cara merawat rambut berjilbab selanjutnya adalah dengan memperhatikan cara Anda dalam bersisir. Kebanyakan orang akan menyisir rambutnya yang masih dalam kondisi basah. Ternyata, hal ini salah. Menyisir rambut yang masih dalam kondisi basah bisa membuatnya menjadi lebih mudah patah dan rontok. Untuk itu, sisirlah rambut Anda setelah benar-benar kering.

5. Pelembap Rambut Khusus
Jika Anda memiliki jenis rambut yang cenderung kering, maka penggunaan pelembap rambut adalah hal yang wajib. Pelembap rambut itu sendiri sangat baik digunakan saat rambut Anda masih dalam kondisi setengah basah dan jangan dibilas. Untuk pemilihan produk, sebaiknya sesuaikan dengan jenis rambut Anda.

6. Penggunaan Jilbab
Jangan mengenakan jilbab jika rambut Anda memang masih basah atau lembap. Sebisa mungkin, keringkan rambut Anda terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan kondisi rambut dan kulit kepala yang lembap dan tertutup jilbab akan menjadi sarang ketombe.

Jika memungkinkan, istirahatkan rambut Anda dari penggunaan jilbab. Anda bisa melakukan hal ini saat berada di kamar mandi atau tempat tertentu yang tidak banyak orang. Minimalkan intervensi pada rambut Anda, baik itu dengan mengikat atau menggulung. Berikan waktu bagi rambut Anda agar bisa terurai dan bernapas dengan bebas.

0 komentar:

Posting Komentar